Kamis, 13 Juni 2013

Tugas Tambahan #SoftSkill

JEJARING SOSIAL TERPOPULER DI INDONESIA SEPANJANG TAHUN 2012 - 2013 



Salah satu media promosi blog adalah melalu jejaring sosial ( Sosial network /Sosial media ), seperti Facebook, Twiter, google plus dll.
Semakin banyak follower, friend list atau Circle di jejaring sosial anda maka semakin banyak kesempatan artikel maupun produk yang anda promosikan dilirik teman-teman jejaring sosial anda.
Indonesia merupakan salah satu negara yang dinobatkan sebagai negara paling aktif menggunakan Jejaring sosial.

Berikut ini Jejaring Sosial terpopuler di Indonesia rentan waktu 2012 - 2013 :

1. Twitter


Indonesia menempati urutan ke 2 (dua) didunia sebagai pengguna twitter terbanya. Entah apa ini disebutnya sebagai prestasi sebagai bukti bahwa bangsa ini semakin pintar dan maju atau kehancuran mental jika disalah gunakan penggunaan fungsi twitter nya.

2. Facebook
Hampir seluruh Masyarakat Indonesia dari kota hingga pelosok pedesaan mengenal yang namanya Facebook, baik pengguna facebook khususnya maupun yang hanya mendengar trend-trend facebook-an. Facebook merupakan jejaring sosial terpopuler dan terbanyak penggunanya sepanjang tahun 2013 ini.

3. Google Plus
Jejaring Sosial yang diusung oleh google ini boleh dibilang masih anak bawang dibandingkan ke dua jejaring sosial diatas tadi. Namun semakin hari semakin membludak penggunanya karena kemudahannya mendaftarkan akun google plus. Sekali anda memiliki atau membuat akun email Gmail atau Blogspot.com, maka otomatis anda akan bisa terdaftar sebagai member google plus.
4. Yahoo plus
Jejaring sosial besutan dari Yahoo.com ini merupakan salah satu jejaring terpopuler di Indonesia saat ini. Banyak masyarakat Indonesia memanfaatkan jejaring ini untuk saling bertanya dan menukar informasi.

5. Mywapblog
Mywapblog menjadi paling trend dan populer saat ini dikalangan onliner handphone. Situs besutan Mr.Arvind ini merupakan ajang blogging para blogger, mywapblog lebih dikenal sebagai Blog versi HP walaupun ada versi desktopnya. Mywapblog dirasakan seperti jejaring sosial karena penggunanya sangat solid dan akrab antar sesama blogger untuk bersilaturahmi atau blogwalking. Indonesia merupakan pengguna Mywapblog terbanyak didunia hingga tahun 2013 ini.

6. Flickr
Jejaring sosial yang satu ini berguna untuk mengekpresikan atau menuangkan foto-foto hasil karaya pribadi yang dapat di promosikan kepada banyak orang bik kepada penggunanya bahkan kepada. Yang awam sekalipun. Kehadiran Instagram bukanlah ancaman bagi Flickr karena memiliki pasar yang berbeda seperti hal nya Facebook dan Twitter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar